Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

Kategori │corat-coretreviewblogging

Tekokak - Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum, sebelum mengetahi Cara Mengatasi Anak Susah Makan, ada baiknya kita ketahui dulu penyebab anak susah makan, Persoalan anak susah makan menjadi perkara yang sering dikeluhkan orangtua. Berbagai upaya untuk menarik minat dan selera makan anak telah dilakukan tapi tetap saja belum berhasil mengatasi masalah ini. Umumnya, masalah anak susah makan muncul ketika memasuki usia tahun pertama dan balita.
laperma
Menyadari beragam masalah akan muncul, terutama soal kecukupan gizi anak, tentunya membuat orangtua khawatir. Apalagi ia dalam masa pertumbuhan dan perkembangan yang pesat. Terkadang, ada anak yang tak kunjung menelan makanan yang sudah berada di mulutnya. Ia hanya mengemut makanan itu. Nah, untuk anak susah makan kasus ini, faktor penyebabnya pun bisa beragam. Boleh jadi ia sedang sakit gigi, tumbuh gigi, sariawan atau bahkan radang tenggorokan. Kendala lain yang mungkin muncul misalnya, karena ada masalah sensorik di area mulut atau ada masalah pada sistem pencernaan. Bisa juga karena ia merasa bosan dengan menu makanan yang disajikan.

Ada juga anak yang mengemut makanan karena sebelumnya merasa trauma lantaran dipaksa makan. Alhasil ia mengemut makan untuk mencari rasa aman. Seperti dikatakan, Dr. Bradley C. Riemann dari Rogers Memorial Hospital, Milwaukee, AS,sekitar 20 persen anak balita menolak makan (fussy eating). Penyebabnya, anak tak menyukai rasa, tekstur, bau/aroma,dan tampilan makanan yang disajikan. Atau, ia pernah mengalami kejadian trauma. Misal, si anak pernah tersedak makanan kenyal sehingga ia menolak semua makanan kenyal karena takut kejadian serupa terulang. Penyebab lain, kemungkinan ia memiliki sensitivitas berlebih terhadap rasa dan aroma makanan.

Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum. Waktu makan tiba, tapi menu yang disajikan tak sedikit pun disentuh dan dicicipi anak. Alasannya, ia tak merasa lapar. Perutnya kenyang. Olala, apa yang terjadi? Kemungkinan anak susah makan karena terlalu banyak makan snack/camilan. Ia merasa kenyang lantaran terbiasa mengonsumsi makanan yang manis seperti permen, es krim, biskuit atau panganan manis lainnya. Atau bisa jadi ini adalah cara anak untuk menarik perhatian orangtuanya.


  • Artikel (corat-coret)dari kategori yang sama

     
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum
      Komentar(0)