HIT Obat Nyamuk andalan keluarga Indonesia

Kategori │corat-coretreview

Ancaman nyamuk selalu mengintai, Tidak musim hujan, tidak pula musim kemarau. Setiap waktu selalu ada nyamuk di rumah Simbah. Maklum, letak rumah Simbah yang berada di kawasan pesisir. Dan kebanyakan di kawasan tersebut, banyak air tergenang, baik dari sungai atau selokan, atau dari bekas tambak udang yang sudah tidak terurus.

Karena itulah, setiap tidur di tempat Simbah, harus siap trik untuk menghadapi nyamuk. Salah satu yang penah di coba adalah dengan menggunakan tanaman Zodia, yang katanya mampu mengusir nyamuk dengan efektif. Ternyata, nyamuknya tidak terpengaruh. Dengan obat nyamuk bakar, nafas malah jadi sesak. Dengan obat nyamuk elektrik, percuma saja. Dengan obat nyamuk semprot, seperti Baygon, Raid, Hit, Vape dan lain sebagainya, takut dengan residunya yang bisa terhirup. Maka akhirnya pilihan yang paling baik adalah dengan menggunakan selambu. Ini paling efektif, meski untuk itu, perlu modifikasi tempat tidur terlebih dahulu. Maklum, bed tempat tidur tidak ada penyangga selambu. Istriku selalu punya ide bagaimana memasang selambu di tempat tidur seperti itu.
Bahan aktif dari obat nyamuk masuk ke dalam tubuh, baik melalui pernafasan maupun kulit, ke peredaran darah. Setelah itu menyebar pada sel-sel tubuh. Ada yang ke pernafasan, ke otak lewat susunan saraf pusat, dan lain-lain. Nah, organ mana yang sensitif, maka itulah yang akan terkena. Tentunya karena obat nyamuk lebih pada hirupan, maka yang paling berperan sekali adalah pernafasan. Sementara kalau lewat kulit sangat tergantung pada daya sensitivitas atau kepekaan kulit anak
Seberapa sering anda memakai obat nyamuk? Apa mereknya? Apa jenisnya? ampuhkah? berapa harganya? itulah pertanyaan yang sering mucul tentang obat nyamuk, tapi berapa banyak yang bertanya AMANKAH ? Aku harus bilang bahwa saat ini boleh dibilang tidak ada satu pun obat nyamuk yang benar2 ampuh dan AMAN.

Prinsip dasar yang harus dipahami semua orang ketika menggunakan obat nyamuk adalah bahwa zat yang dipakai racun, dan tidak ada racun yang benar2 aman. iklan2 di TV dan media lain menyesatkan. Tahu iklan Baygon terbaru tentang Baygon biru yang gak bikin batuk ato wanginya segar? Itu iklan yang keterlaluan dan sangat menyesatkan, karena seolah2 dengan menggunkan Baygon biru kita boleh tetap berada di ruangan saat penyemprotan terjadi.
Masalah untuk kami selesai. Tapi bagi Jeng Nasri, masalah belum teratasi. Anak bayinya, si Najwa, yang berusia 4 bulan, kulitnya bentol akibat gigitan nyamuk. Bekas gigitannya memerah, tampak jelas hingga ke wajahnya yang mungil.

Menghadapi problem seperti itu, Yu Nasri menggunakan lotion anti nyamuk seperti Autan, Switzal, Johnson dan merek lainnya. Ya semua merek itu pernah dicoba. Hasilnya lumayan, meski nyamuk masih juga dapat hinggap di kulit si Najwa. Tapi apakah cukup aman menggunakan lotion anti nyamuk setiap hari? Keamanan Penggunaan Obat Nyamuk hit => http://www.nulisprener.org/2016/02/hit-obat-nyamuk.html


  • Artikel (corat-coret)dari kategori yang sama

     
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.

    削除
    HIT Obat Nyamuk andalan keluarga Indonesia
      Komentar(0)