Glorimelamine.Com Produsen Peralatan Makan Industri Horeka Terbaik Di Indonesia

Kategori │reviewblogging

tekokak.wagomu.id - Glorimelamine.Com Produsen Peralatan Makan Industri Horeka Terbaik Di Indonesia, lebih berhati-hatilah saat memilih peralatan makan dari melamin atau plastik, agar aman digunakan dan tidak mengakibatkan penyakit serius. Peralatan makan dari plastik atau melamin yang tidak disarankan atau tak lolos uji dari Departemen Kesehatan biasanya mengandung bahan kimia berbahaya yang bisa menimbulkan penyakit langsung maupun tak langsung. "Menggunakan bahan melamin atau plastik yang tak disarankan bisa mengakibatkan penumpukan penyakit dalam tubuh anak, dan dalam jangka panjang akan mengakibatkan terjadinya penyakit pada ginjal


Melamin tidak akan menyumbangkan risiko kanker dan penyakit lainnya selama tidak terjadi depolimerisasi (degradasi) komponen-komponen pembentuknya.Itu melamin yang asli. Sementara yang diributkan sekarang adalah melamin palsu. Asal tahu saja, menurut Budiawan, perabotan melamin yang beredar saat ini terdiri dari dua jenis, yaitu melamin-formaldehid dan urea-formaldehid.

"Kualitas melamin dapat dilihat dari perubahan fisiknya ketika dipanaskan," Melamin yang berkualitas buruk akan menghasilkan bau khas formaldehid dan juga perubahan bentuk seperti melengkung jika dipanaskan. Sedangkan melamin yang berkualitas baik akan tahan oleh pemanasan hingga 80-100 derajat celcius dan tidak mengeluarkan bau khas formaldehid. Selain dengan menguji kualitasnya secara langsung, juga disarankan agar masyarakat membeli perabotan melamin yang berlabel Food Grade atau setidaknya membeli merek-merek yang sudah terjamin dan terdaftar di badan pemerintahan. Karena yang paling berperan dalam peredaran barang-barang bermelamin adalah pemerintah.

Peralatan makanan dan minuman yang higienis atau BPA Free adalah pilihan utama bagi orang tua sebelum membelinya agar anak-anak mereka tidak mengalami kejadian-kejadian yang tidak di inginkan, seperti keracunan yang disebabkan bahan-bahan yang terkandung dalam peralatan tersebut. Padahal sebenarnya, cara mengenali mana peralatan makan dan minuman yang sehat itu sangat mudah."Mayarakat harus mulai belajar mempercayai pemerintah, dan pemerintah pun harus dapat menunjukkan bahwa mereka layak dipercaya,"

Berikut beberapa pertimbangan yang Anda perlukan saat memilih Peralatan Makan melamin:

1. Kode barang
Ketika memilih produk melamin, jangan hanya tertarik pada bentuk dan warnanya saja. Jangan lupa memeriksa kode benda tersebut. Biasanya kode ini terdapat pada bagian bawah dari peralatan makan melamin. "Melamin atau plastik yang disarankan adalah yang memiliki kode PP," . PP, atau Polyprophylene, merupakan bahan pembuat plastik dan melamin yang aman digunakan.

Selain itu, pilih juga peralatan makan yang memiliki tanda "BPA free", atau "non-BPA". BPA merupakan kepanjangan dari Bisphenol-A, bahan kimia berbahaya yang menyerupai hormon estrogen versi kimiawi. Ketika terlalu banyak masuk ke dalam tubuh, bahan ini akan mengganggu sistem kerja kelenjar endokrin dalam tubuh, dan berpotensi menyebabkan penyimpangan pada metabolisme tubuh.

Sampai saat ini, melamin atau plastik yang paling aman digunakan untuk anak adalah yang memiliki kode BPA free, PP, dan ditandai dengan kode angka lima (5) pada wadah melamin.

2. Kondisi barang
Kode wadah melamin ini memang tak 100 persen menjamin kesehatan anak. Kuman dan bakteri mungkin saja masih bisa bersarang di dalamnya. Sebaiknya, pilih barang yang tidak cacat, misalnya yang tergores pada permukaannya. "Meski hanya sebuah goresan kecil, jutaan kuman bisa bersarang di situ dan sulit untuk dibersihkan,"

3. Warna
Peralatan makan tentu dibuat dengan beragam warna, motif, dan desain. Agar lebih aman, pilih produk melamin yang berwarna jernih dan tidak berawan. Produk melamin PP yang paling aman memiliki ciri-ciri lebih ringan, mengilap, jernih, kandungan plastiknya transparan, serta daya tembus uapnya rendah.

4. Usia barang
Usia maksimal melamin dan plastik dipengaruhi oleh kondisi barang itu sendiri. "Usia melamin yang aman dipakai maksimal sekitar enam bulan. Namun lihat juga cara penggunaan, perawatan, dan kondisi barang," paparnya. Jika melamin sudah tergores, sebaiknya segera ganti dengan wadah yang baru agar makanan anak tidak terkontaminasi bakteri pathogen (penyebab penyakit) dan menyebabkan diare atau gangguan ginjal.

Walau sekilas sama, secara fisik kita bisa membedakan melamin asli dan palsu. Melamin asli lebih tebal dan berat dibandingkan dengan melamin palsu yang lebih terkesan sebagai plastik. Bila sesama melamin asli dibenturkan, bunyi yang terdengar akan lebih “tebal” dibandingkan dengan pembenturan antarmelamin palsu. Permukaan melamin asli lebih licin dan berkilau, sedangkan yang palsu mudah ternoda oleh pangan berwarna (misalnya, teh atau kopi) hingga warnanya lebih gelap. Walau lama-kelamaan akan kusam juga, melamin asli lebih stabil ketimbang yang palsu.


Memeperkenalkan Glorimelamine
Produk dengan merek GLORI Melamine mulai memasuki pasaran di tahun 1996. Secara konsisten piring melamine dan mangkok melamine dengan merek GLORI dikenal sebagai produk berkualitas di pasaran. Selain tampilan yang selalu mengkilap, produk Glori juga dirancang kokoh, tebal, berat, dan kuat. Semua produk kami diproses dengan pengawasan kualitas sesuai dengan standard management mutu ISO9001:2008 yang diaudit secara berkala oleh badan sertifikasi paling bergengsi di dunia TŰV-NORD.

Untuk melayani permintaan pasar akan piring melamine dan mangkok melamine berkualitas yang ekonomis PT Multi Anugrah Sukses mulai meluncurkan produk dengan merek IFIANCY di tahun 2004. Produk IFIANCY tetap konsisten dengan tampilan produk dan kualitas yang tinggi, tapi dipasarkan dengan harga yang lebih terjangkau.

Quality Guarantee
Produk melamine yang kami hasilkan diinspeksi dengan ketat pada setiap tahapan proses. Standard Management Mutu ISO9001:2008 diterapkan untuk memberikan kepastian piring melamine, mangkok melamine dan produk-produk lain yang dihasilkan selalu dengan mutu premium yang konsisten.Pengawasan kualitas dengan100% QC-Check dilakukan untuk menjamin hanya kualitas produk terbaik yang akan dikirimkan kepada para konsumen. Sasaran mutu kami adalah Zero customer complain.

Marketing
Piring melamine, mangkok melamine, dan produk lainnya hasil produksi kami bisa dijumpai di semua lapisan masyarakat dari rumah tangga, rumah makan tradisional sampai rumah makan modern, food-court, warung-warung, pedagang gerobak makanan, kantin perusahaan, dsb. Produk kami disebar ke seluruh Nusantara melalui para penyalur peralatan dapur dan restoran.

Kontak informasi
Telepon : 0852-1214-0010
Facebook : facebook.com/glorimelamine/
Email : glorimelamine@gmail.com
Website : http://www.glorimelamine.com/

Ini saja ulasan saya mengenai Glorimelamine.Com Produsen Peralatan Makan Industri Horeka Terbaik Di Indonesia, bila ada yang kurang jelas silahkan anda hubungi kontak diatas



  •  

    Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak

    Kategori │reviewblogging

    tekokak.wagomu.id - Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak, berkreasi dengan pensil warna, dan melatih jiwa kreatif anak sangatlah dibutuhkan terlebih dimasa emas perkembangan otak anak, Pada dasarnya, semua anak terlahir dengan kreativitas masing-masing. Kreatifitas disini bisa diartikan dalam banyak hal, tergantung aspek dan sudut pandangnya. Misalnya, diartikan sebagai kemampuan untuk bisa membuat sesuatu yang baru, melihat lingkungan sekitar, atau melihat sebuah hal dengan pandangan baru. Berani kotor itu baik. Dengan berani kotor, mereka tidak terikat oleh banyak peraturan yang menghambat jiwa petualang mereka. Talenta atau bakat memang tidak bisa diajarkan, namun dengan mengasah kemampuan panca indera, seperti mata, telinga, dan pikiran mereka sejak dini, anak-anak pun terlatih untuk lebih kreatif. Kita sebagai orangtua juga bisa melatih mereka untuk mendapatkan kepercayaan diri, konsentrasi, dan kemampuan untuk beradaptasi yang ternyata berperan lebih penting dalam melatih kreativitas anak.

    Sejarah Pensil
    Pensil sudah ditemukan sejak zaman Yunani. Pada tahun 1564 ditemukan kandungan grafit murni dalam jumlah besar di Inggris bagian utara. Walaupun terlihat seperti batu bara, grafit tidak dapat terbakar, dan meninggalkan bekas berwarna hitam mengkilap serta mudah dihapus. Pada masa itu grafit masih disalahartikan dengan timah hitam dan plumbago. Karena itulah istilah lead pencil (pensil timah) masih digunakan sampai sekarang. Karena berminyak, dahulu grafit dibungkus dengan kulit domba atau potongan kecil timah berbentuk tongkat dibungkus dengan tali.

    Tidak diketahui dengan pasti siapa yang pada awalnya memasukkan grafit ke dalam wadah kayu sehingga berbentuk pensil yang kita kenal sekarang ini. Namun, pada tahun 1560-an, pensil dengan bentuk yang primitif sudah ada di benua Eropa. Grafit kemudian diekspor untuk para seniman, dan pada abad ke 17 bisa dikatakan grafit telah digunakan dimana-mana. Para pembuat pensil melakukan percobaan dengan grafit untuk menciptakan alat tulis yang lebih baik.

    Apa itu staedler?
    Stedler merupakan merek Pensil yang dibuat pertama kali di dunia pada tahun 1662 oleh FRIEDERICH STAEDTLER. Dan pada tahun 1683, FRIEDERICH STAEDTLER dinobatkan sebagai PEMBUAT PENSIL PERTAMA KALI DI DUNIA. Setelah terjadinya R evolusi Industri, generasi ke - 3 keluarga STAEDTLER, yaitu JOHAN SEBASTIAN STAEDTLER meneruskan usaha nenek moyangnya (Friederich Staedtler) dengan mendirikan Pabrik Pensil Pertama di Dunia yang terletak di Kota Nuernberg – Germany pada tahun 1835, sekaligu s juga ditandai dengan pembuatan pensil warna pertama kali di dunia pada tahun 1834 . Pabrik Pensil yang ia beri nama J.S. STAEDTLER.

    Komposisi bahan-bahan terbaik dalam membuat pensil Staedler

    Salah satu komponen TERPENTING DARI SEBUAH PENSIL ADALAH “LEAD” atau lebih dikenal dengan “MATA PENSIL” yang terbuat dari pencampura n antara “Graphite” dengan “Tanah Liat” dan Pensil 2B Staedler memiliki tingkat pencampuran yang sempurna antara “Graphite” dengan “Tanah Liat” dibandingkan dengan grade pensil lain.

    Perkembangan Staedler di Dunia
    Tahukah anda, bahwa JS Staedtler sudah diwakili di Pameran Dunia di New York pada tahun 1835. Dari tahun 1840, JS Staedtler berpartisipasi pa da setiap pameran besar, Dia pun dengan bangga memamerkan produk - produknya yang selalu inovatif. JS Staedtler mendapatkan penghargaan atas kinerja dan kualitas pensil yang luar biasa, ia dibedakan dengan penghargaan dan medali kehormatan di Nuremberg, Lond on dan Paris. Pada tahun 1866, penjualan STAEDTLER semakin meluas ke beberapa Negara besar, termasuk Austria, Prancis, Inggris, Italia, Rusia, Amerika dan Timur. Pada 1870, STAEDTLER memiliki tenaga kerja dari 54 karyawan manufaktur lebih dari 2 juta pensi l yang dihasilkan di seluruh dunia. Pada tahun 1988, kantor pusat perusahaan dipindahkan dari distrik Nuremberg St Johannis ke situs baru di pinggiran utara kota. Daerahnya yang nyamanmelintasi jalan tol dengan akses yang mudah, merupakan faktor ideal un tuk mengamankan pengembangan lebih lanjut dari perusahaan. Akibatnya, sebuah kompleks bangunan baru yang modern didirikan di situs 47,000 m2 di Nuremberg - Neunhof di total investasi sekitar 130 juta DM.

    Masuknya Staedler di Indonesia
    Untuk melebarkan sayapnya, Staedtler mulai ekspansi pemasaran pensil di Indonesia yang didistribusikan oleh PT ASABA yang sejak lama telah mengembangkan penyediaan alat tulis seperti stationary, Copier dan Solusi Dokumen, Manajemen Data & Keamanan Kantor, Perlengkapan Komputer, Digital Printing, Survey Systems, dan lain - lain. Untuk mendukung per tumbuhan bisnis, PT ASABA telah mengembangkan efisien dan sukses penjualan dan kantor distribusi di kota - kota besar di Indonesia: Jakarta (Head Quarter), Medan, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Balikpapan. PT ASABA juga memiliki subdistributor y ang luas dan jaringan reseller di kota - kota lain di seluruh Indonesia.
    pabrik staedler
    Pandangan & optimisme Staedler tentang era digital
    Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak sangat optimis melihat celah pasar pensil dan alat tulis dimasa depan, itu dikarenakan era digital dan analog, akan terus berkembang di dunianya masing - masing. Pada masa itu, hidup kita akan didominasi oleh kecepatan dan efesiensi waktu, digital tak akan terkalahkan untuk masalah ini. Namun, kreativitas tetap kita perlukan. Saat kita membutuhkan konsep baru atau saat belajar menulis dan menggambar, kecepat an akan sangat membatasi kreativitas. Untuk itulah kita akan tetap bertahan untuk memberikan ruang ide - ide imajinatif dan kreatif kepada para pelanggan. Kami yakin, menulis dan menggambar secara tradisional kan memberikan karakteristik yang lebih dihargai dengan nilai yang luar biasa.
    STAEDT LER menganggap bahwa alat tulis mampu membantu menyebarkan pemikiran kreatif, ditambah dengan kenyamanan menulis yang luar biasa dan fitur produk inovatif yang pasti akan membuat STAEDTLER menjadi alat tulis favorit Anda. Dari berbagai inov a si tersebut, S TAEDTLER berharap pelanggan selalu dapat menikmati sensasi yang berbeda saat memegang alat tulis STAEDTLER di tangan Anda. Staedtler sebagai Pensil Terbaik Untuk Anak pun akan terus berusaha mengembangkan inovasi supaya dapat memenuhi permintaan pelanggan dengan kualitas yang bermutu.


    Macam-macam produk Staedler
    Pensil Staedler Tradition

    Pensil Staedler MarsLumograph

    Staedtler Noris Triangular

    Staedler senantiasa up to date dalam masalah Perkembangan pensil seiring dengan berkembangnya teknologi, saat ini Staedtler mengeluarkan produk baru andalan yaitu Staedtler Noris Triangular . Pensil ini berbentuk segitiga yang sangat pas digenggam (ergonomis) sehingga tidak muda lelah. Terdiri dari enam pilihan warna yaitu biru, pink, hijau, kuning, putih, dan abu - abu sangat tep at menemani hari - hari belajar dengan keceriaan. Kelebihan lain dari pensil Staedtler Noris ini dianjurkan untuk anak yang baru belajar menulis seperti menulis huruf abjad, angka, menulis halus, dan lain - lain. Mengusung tagline Terbaik untuk Anak, Staedtler berharap terus berinovasi dalam mengembangkan produknya.

    Mengapa memilih Pensil Staedler Noris triangular?
    1. Mudah digenggam (ergonomis)
    2. Berbentuk segitiga
    3. Pas dan nyaman di tangan
    4. Anak tak mudah lelah
    5. Memiliki lead yang empuk untuk menulis
    6. Aman untuk anak
    7. Bersertifikat FSC 100% wood

    Yah itu dulu sedikit ulasan saya untuk memilih Pensil Terbaik Untuk Anak, atau Staedler Pensil Terbaik Untuk Anak yang bisa saya sajikan untuk anda, semoga bermanfaat.



  •  

    Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

    Kategori │reviewblogging

    tekokak.wagomu.id - Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum, kurangnya nafsu makan atau Picky Eaters bukanlah diagnosis atau penyakit, tetapi merupakan gejala atau tanda adanya penyimpangan, kelainan dan penyakit yang sedang terjadi pada tubuh anak. Pengertian kesulitan makan adalah jika anaktidak mau atau menolak untuk makan, atau mengalami kesulitan mengkonsumsi makanan atau minuman dengan jenis dan jumlah sesuai usia secara fisiologis (alamiah dan wajar), yaitu mulai dari membuka mulutnya tanpa paksaan, mengunyah, menelan hingga sampai terserap dipencernaan secara baik tanpa paksaandan tanpa pemberian vitamin dan obat tertentu.

    Apa itu Susah Makan pada anak?
    Pemberian makan pada anak memang sering menjadi masalah buat orangtua atau pengasuh anak. Keluhan tersebut sering dikeluhkan orang tuakepada dokter yang merawat anaknya. Lama kelamaan hal ini dianggap biasa, sehingga akhirnya timbul komplikasi dan gangguan tumbuh kembang lainnya pada anak. Faktor kesulitan makan pada anak inilah yang sering dialami oleh sekitar25% pada usia anak, jumlah akan meningkat sekitar 40-70% pada anak yang lahir prematur atau dengan penyakit kronik.

    Apabila Anak susah makan dan berat badan sulit naik dapat dikenali sejak dini. Seringkali orangtua bahkan dokter baru menyadari setelah anak mengalami keluhan tersebut selama bertahun-tahun. Deteksi dini yang dapat dilakukan adalah mengamati tanda dan gejala pola makan dan perkembanganberat badan pada bayi Saat usia 0-6 bulan kemampuan minum hanya 60-75 cc sekali minum, 6 – 1 tahun hanya 90 cc sekali minum. Minum ASI hanya sebentar (10 menit) tapi sering, produksi ASI sering sisa. Usia 0-4 bulan kenaikkan Berat badan setiap bulan hanya naik < 800 gram. Kenaikan berat badan lebih jelek setelah usia 4-6 bulan. Seringkali dokter lupa atau mengabaikan menggambar grafik kenaikkan berat badan yang ada dalam buku kesehatan anak. Padahal hal ini adalah sangat penting sekali untuk mengenali gangguan kenaikkan berat badan pada anak sejak kecil.

    Kesulitan makan karena sering dan berlangsung lama sering dianggap biasa. Sehingga akhirnya timbul komplikasi dan gangguan tumbuh kembang lainnya pada anak. Salah satu keterlambatan penanganan masalah tersebut adalah pemberian vitamin tanpa mencari penyebabnya sehingga kesulitan makan tersebut terjadi berkepanjangan. Akhirnya orang tua berpindah-pindah dokter dan berganti-ganti vitamin tapi tampak anak kesulitan makannya tidak membaik. Sering juga terjadi bahwa kesulitan makan tersebut dianggap dan diobati sebagai infeksi tuberkulosis yang belum tentu benar diderita anak.

    Mengenal sebab Anak Susah Makan
    Secara umum penyebab umum kesulitan makan pada anak dibedakan dalam 3 faktor, diantaranya adalah hilang nafsu makan, gangguan proses makan di mulut dan pengaruh psikologis. Beberapa faktor tersebut dapat berdiri sendiri tetapi sering kali terjadi lebih dari 1 faktor. Penyebab paling sering adalah hilangnya nafsu makan, diikuti gangguan proses makan. Sedangkan faktor psikologis yang dulu dianggap sebagai penyebab utama, mungkin saat mulai ditinggalkan atau sangat jarang.


    6 Tips Mengatasi Anak Susah Makan
    1. Terapkan acara makan bersama keluarga setiap harinya
    Dengan melihat orang tua dan anggota keluarga lainnya makan bersama, anak juga akan tertarik untuk menyantap makanannya. Jika anak tetap menolak untuk makan, minta anak untuk tetap duduk di ruang makan sampai jam makan selesai.

    2. Sajikan makanan dalam porsi sedang atau porsi kecil tapi lebih sering
    Ada beberapa anak yang menjadi semakin tidak bernafsu untuk makan bila disajikan makanan dalam porsi yang besar (agak banyak). Untuk anak seperti ini, mereka biasanya akan merasa kenyang duluan, sebelum menyantap makanannya bila melihat porsi yang besar. Untuk itulah, orang tua perlu memberikan makanan ke anak dalam porsi yang sedang. Jika anak sanggup menghabiskan makanannya berikan pujian kepada anak, dan secara bertahap berikan makanan lagi kalau memang anak masih merasa lapar.
    Saat jam makan berikan anak air putih sebagai minumannya
    tips agar anak mau makanSebaiknya, saat makan berikan air putih ke anak sebagai minumannya. Setelah ia menghabiskan makananya maka Anda bisa memberikan susu kepadanya. Bila Anda memberikan susu sebelum jam makan, maka dikhawatirkan anak akan cepat merasa kenyang dan tidak mau lagi menghabiskan makanannya.
    3. Jangan terlalu banyak memberikan camilan
    Supaya si kecil mau memakan makanannya saat jam makan, sebaiknya orang tua tidak terlalu sering atau terlalu banyak memberikan camilan atau kudapan ringan di antara jam makan anak.

    4. Ciptakan suasana yang menyenangkan setiap kali anak makan
    Misalnya suasana yang santai dan tidak dalam keadaan terburu-buru (terutama apabila anak masih dalam tahap belajar makan sendiri). Pemberian makanan yang terburu-buru dapat membuat anak tersedak.
    Anda bisa melakukan percakapan mengenai apa yang anak makan. Misalnya anak sedang makan sup sayuran, tanyakan macam warna dan bentuk yang ada dalam sup di mangkoknya. Jika sup anak berisi wortel, sosis, potongan ayam, pasta, jagung, kacang polong dan kentang tanyakan juga ada berapa jenis sayuran yang ada dalam sup yang dimakannya. Beritahu anak kandungan gizi makanan yang disantapnya dan manfaat yang anak dapat dengan memakan makannya, misalnya anak akan cepat tinggi, cepat besar dan lebih kuat.

    Sebaliknya, orang tua jangan menciptakan suasana yang “horor” saat anak makan. Memang ada kalanya orang tua menjadi terpancing emosi dan memarahi anak yang tidak mau makan. Kontrol emosi Anda karena kondisi yang seperti itu justru membuat anak menjadi semakin tidak menyukai waktu makan. Pada akhirnya, anak akan semakin malas untuk makan.

    5. Sajikan menu makanan bervariasi setiap harinya supaya anak tidak bosan
    Menu makan yang bervariasi juga sangat baik untuk membantu kecukupan gizi anak. Tubuh membutuhkan berbagai macam vitamin dan mineral setiap harinya. Karena tidak ada satupun makanan yang memiliki semua kandungan nutrisi secara lengkap, maka kita harus menerapkan menu makan yang sehat dan seimbang. Oleh karenanya, sebaiknya Anda menyajikan menu yang telah diatur sedemikian rupa sehingga anak mendapatkan semua kandungan gizi yang dibutuhkannya.
    Sajikan makanan dengan tampilan yang menarik
    Tampilan makanan yang menarik tentunya akan membuat anak lebih semangat untuk memakannya. Agar selera makannya bertambah, sajikan makanan dalam potongan bentuk-bentuk lucu dan paduan warna kontras yang menarik untuk anak.
    Contohnya makanan disajikan dalam bentuk sate bola-bola daging cincang, sate buah, bola-bola kentang goreng, mini pancake, ikan dan ayam goreng berbalur tepung roti goreng yang memiliki bentuk-bentuk menarik.

    Sajikan pula makanan dengan sendok, piring, mangkok dan garpu plastik bergambar tokoh kartun kesukaan atau gambar-gambar yang lucu dan menarik lainnya. Hal tersebut dapat membuat anak jadi lebih semangat untuk makan. Saat makanan masih penuh si kecil tidak dapat melihat gambar tokoh kesukaannya di dasar piringnya. Setelah makanan sudah mulai hampir habis anak Anda akan mulai dapat melihat sebagian gambar tersebut. Terus berikan motivasi kepadanya supaya akhirnya anak bisa melihat keseluruhan gambar setelah makanan di piringnya habis.

    6. Akali pemberian jenis makanan yang tidak disukai anak
    Anda bisa menyelipkan atau menyembunyikan jenis sayuran atau buah yang anak Anda tidak suka pada makanan kesukaannya. Misalnya saja anak tidak suka pisang dan wortel, tapi suka cake dan muffin, maka Anda bisa membuat cake pisang atau muffin wortel untuknya.

    Yah itu dulu beberapa tips Mengatasi Anak Susah Makan, atau Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum yang bisa saya sajikan untuk anda, semoga bermanfaat.



  •  

    Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

    Kategori │reviewblogging

    Tekokak - Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum, sebelum mengetahi Cara Mengatasi Anak Susah Makan, ada baiknya kita ketahui dulu penyebab anak susah makan, Persoalan anak susah makan menjadi perkara yang sering dikeluhkan orangtua. Berbagai upaya untuk menarik minat dan selera makan anak telah dilakukan tapi tetap saja belum berhasil mengatasi masalah ini. Umumnya, masalah anak susah makan muncul ketika memasuki usia tahun pertama dan balita.
    laperma
    Menyadari beragam masalah akan muncul, terutama soal kecukupan gizi anak, tentunya membuat orangtua khawatir. Apalagi ia dalam masa pertumbuhan dan perkembangan yang pesat. Terkadang, ada anak yang tak kunjung menelan makanan yang sudah berada di mulutnya. Ia hanya mengemut makanan itu. Nah, untuk anak susah makan kasus ini, faktor penyebabnya pun bisa beragam. Boleh jadi ia sedang sakit gigi, tumbuh gigi, sariawan atau bahkan radang tenggorokan. Kendala lain yang mungkin muncul misalnya, karena ada masalah sensorik di area mulut atau ada masalah pada sistem pencernaan. Bisa juga karena ia merasa bosan dengan menu makanan yang disajikan.

    Ada juga anak yang mengemut makanan karena sebelumnya merasa trauma lantaran dipaksa makan. Alhasil ia mengemut makan untuk mencari rasa aman. Seperti dikatakan, Dr. Bradley C. Riemann dari Rogers Memorial Hospital, Milwaukee, AS,sekitar 20 persen anak balita menolak makan (fussy eating). Penyebabnya, anak tak menyukai rasa, tekstur, bau/aroma,dan tampilan makanan yang disajikan. Atau, ia pernah mengalami kejadian trauma. Misal, si anak pernah tersedak makanan kenyal sehingga ia menolak semua makanan kenyal karena takut kejadian serupa terulang. Penyebab lain, kemungkinan ia memiliki sensitivitas berlebih terhadap rasa dan aroma makanan.

    Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum. Waktu makan tiba, tapi menu yang disajikan tak sedikit pun disentuh dan dicicipi anak. Alasannya, ia tak merasa lapar. Perutnya kenyang. Olala, apa yang terjadi? Kemungkinan anak susah makan karena terlalu banyak makan snack/camilan. Ia merasa kenyang lantaran terbiasa mengonsumsi makanan yang manis seperti permen, es krim, biskuit atau panganan manis lainnya. Atau bisa jadi ini adalah cara anak untuk menarik perhatian orangtuanya.



  •